petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:68r7.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

superslot88

cicil shopee 642Jutaan kata 524030Orang-orang telah membaca serialisasi

《superslot88》

Lalu Lintas Macet, AP I Buka Jalur Roda Dua Menuju Bandara Ngurah Rai******

PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai memberlakukan rekayasa jalur dan membuka akses roda dua untuk mengatasi kemacetan menuju bandara.
Ilustrasi. PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai memberlakukan rekayasa jalur dan membuka akses roda dua untuk mengatasi kemacetan menuju bandara. (Arsip Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai)
Badung, CNN Indonesia--

General Manager PT Angkasa Pura IBandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Handy Heryudhitiawan menjelaskan kepadatan kendaraan di jalan akses menuju bandara akibat meningkatnya aktivitas penerbangan pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Handy mengatakan saat ini Pulau Bali mengalami peningkatan jumlah wisatawan yang berlibur.

"Dapat disampaikan sekitar sejak pukul 13.00 WITA mulai nampak kepadatan kendaraan di jalan akses dari dan menuju bandara," kata Handy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/12).

Lihat Juga :
Terjebak Macet di Jalan Tol Bali Mandara, Turis Jalan Kaki ke Bandara

"Kami pun berinisiatif melakukan rekayasa jalur dengan membuka akses bagi roda dua untuk dapat mengantar hingga drop zone, menyediakan ojek online, menyiapkan kendaraan roda dua yang dikendarai personil kami yang lepas dinas untuk membantu penumpang yang membawa koper, trolley, kami siapkan di dekat akses kendaraan agar penumpang terbantu membawa bagasi, dan penyediaan dua unit boogie caruntuk mobilisasi penumpang lansia, penumpang dengan anak dan penumpang yang membawa banyak bagasi," sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Airlines agar dapat menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan pertimbangan situasi kepadatan di wilayah Bali. Adapun kebijakan tersebut di antaranya dengan menjadwalkan ulang penumpang yang terlambat berangkat.

"Kami mohon maaf atas situasi ini. Kami turut menghimbau kepada seluruh calon penumpang pesawat udara untuk berangkat menuju bandara lebih awal dari jadwal keberangkatan untuk menghindari potensi kepadatan di jalan menuju bandara," ujarnya.

Ia menjelaskan sejak pukul 13.00 WITA hingga 22.00 WITA Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani sebanyak 213 pergerakan pesawat domestik dan 157 pergerakan pesawat internasional, baik kedatangan maupun keberangkatan.

"Hingga saat ini, kami terus memastikan agar operasional dan pelayanan berjalan dengan baik, khususnya berkoordinasi intensif dengan pihak maskapai, serta memberikan bantuan pelayanan langsung kepada penumpang," ujarnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Panjaitan menyampaikan kemacetan juga terjadi di kawasan-kawasan wisata favorit di daerah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Tabanan Bali.

"Di mana wisatawan khususnya dari pulau Jawa hampir 50 persen berlibur ke Bali menggunakan mobil pribadi dan rata-rata mereka memiliki tujuan mengunjungi obyek wisata yang sama setelah sampai di Bali," kata Jansen.

Lihat Juga :
Angka Kunjungan Wisman ke Bali Selama 2023 Belum Samai Prapandemi

Berdasar data selama liburan Natal dan Tahun Baru (Natau) total kendaraan roda empat yang masuk ke Pulau Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, di Kabupaten Jembrana, Bali, mencapai 56.998 dan sementara kendaraan keluar Bali 49.628. Sekitar 7.370 mobil wisatawan yang liburan masih beroperasional di Bali.

"Terkait dengan lonjakan arus lalulintas ini, Polda Bali beserta jajaran memiliki SOP atau strategi khusus yang sudah biasa kita lakukan menghadapi lonjakan ini, seperti mengurai kemacetan, pengaturan lalulintas dan penebalan personel di titik-titik yang rawan kemacetan," ujarnya.

Sebelumnya, kemacetan terjadi di Jalan Tol Bali Mandara. Turis domestik maupun mancanegara terpaksa turun dari kendaraan dan berjalan kaki ke bandara untuk mengejar keberangkatan.



(kdf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Kemenperin Gandeng Polda Sulteng Usut Ledakan Smelter ITSS Morowali******

Kemenperin berkoordinasi secara intens dengan Puslabfor Polda Sulteng terkait penanganan kasus meledaknya tungku smelter PT ITSS di Morowali, Sulawesi Tengah.
Kemenperin berkoordinasi secara intens dengan Puslabfor Polda Sulteng terkait penanganan kasus meledaknya tungku smelter PT ITSS di Morowali, Sulawesi Tengah. (Dok.katsaing ketua Exco Partai Buruh Kab Morowali via CNBC Indonesia).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkoordinasi secara intens dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) terkait penanganan kasus meledaknya tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah.

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin Andi Rizaldi menyebut pihaknya bakal memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penyebab ledakan tersebut, usai keluar hasil penyelidikan oleh Puslabfor Polda Sulteng.

"Nanti setelah ada hasil penyelidikan, mungkin nanti dari Keputusan Perindustrian akan memberikan rilis dengan Polda Sulawesi Tengah. Jadi saat ini kita masih menunggu hasil dari penyelidikan koordinasi antara Polda dengan Kemenperin," kata Andi dalam konferensi pers Indeks Kepercayaan Industri (IKI) Desember 2023 di Hyatt Regency Bali, Kamis (28/12).

"Saat ini tim Kemenperin sedang berkoordinasi intens dengan Puslabfor Polda Sulteng. Jadi seperti prosedur pada umumnya, apabila terjadi kecelakaan maka kepolisian, dalam hal ini Polda Sulteng menurunkan tim dari pusat laboratorium forensik," jelas Andi lebih lanjut.

Lebih lanjut, Andi mengatakan Kemenperin saat ini terus memantau perkembangan dari hasil uji laboratorium forensik maupun oleh TKP yang dilakukan oleh Polda Sulteng.

Kemenperin juga sebelumnya sudah menurunkan tim khusus penanganan kecelakaan kerja meledaknya tungku smelter PT ITSS tersebut.

"Kamu mendapat laporan bahwa pasca-kecelakaan ini, para korban ditangani dengan baik. Kami juga berharap perusahaan kooperatif dengan tim investigasi kecelakaan kerja yang diturunkan ke lokasi. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi," kata Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif, Minggu (24/12).

Lihat Juga :
Daftar 40 Kota Mau Disulap Anies Setara Jakarta Jika Menang Pilpres

Ia menyampaikan tim bakal melakukan investigasi kecelakaan tersebut. Hasil investigasi itu nantinya untuk mengetahui penyebab musibah yang menewaskan sembilan orang itu. Selain itu, hasil investigasi juga dapat menjadi evaluasi untuk perusahaan dalam pengawasan dan pengendalian penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Jadi Standard Operation Procedure (SOP) benar-benar dijalankan dengan benar, termasuk yang berkaitan dengan pekerjanya dan teknologi yang digunakan," jelas dia.

Sebelumnya, tungku smelter milik PT ITSS di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah meledak saat pekerja memperbaiki bagian tungku. Saat tungku tersebut sedang tidak beroperasi dan dalam proses perbaikan, terdapat sisa slag atau terak dalam tungku yang keluar, lalu bersentuhan dengan barang-barang yang mudah terbakar di lokasi.

Beberapa tabung oksigen di sekitarnya juga ikut meledak hingga menimbulkan kobaran api.

Hasil investigasi awal, penyebab ledakan diperkirakan karena bagian bawah tungku masih terdapat cairan pemicu ledakan. Saat proses perbaikan tersebut terjadi ledakan secara tiba-tiba.

Akibat kejadian ini, sedikitnya 13 orang tenaga kerja tewas. Mereka terdiri dari empat orang tenaga kerja asing (TKA) asal China, dan sembilan tenaga kerja Indonesia (TKI).

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Erick Thohir Resmi Merger Angkasa Pura I dan II******

Menteri BUMN Erick Thohir resmi memerger Angkasa Pura I dan II menjadi PT Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports.
Menteri BUMN Erick Thohir resmi memerger Angkasa Pura I dan II menjadi PT Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi memerger Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II menjadi PT Angkasa Pura Indonesia atauInJourney Airports.

"Alhamdulillah proses yang panjang telah menemui akhirnya, upaya kita untuk memperkuat pengelolaan bandara berhasil terwujud," ujar Erick dalam keterangan resmi, Kamis (28/12).

Erick mengatakan InJourney Airports dan juga PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) sebagai subholding InJourney Group merupakan terobosan besar dalam sektor industri aviasi dan kebandarudaraan.

"Dengan transformasi ini, kita berharap pengelolaan bandara bisa lebih terintegrasi dan efisien," ucap Erick.

Erick menyebut merger Angkasa Pura I dan II harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan dengan adanya standarisasi sistem operasi dan kebijakan yang sama. Menurutnya, pengelolaan bandara menjadi keharusan dalam mengoptimalkan potensi sektor ekonomi, pariwisata, hingga logistik Indonesia.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan PT Angkasa Pura Indonesia akan dipimpin oleh Faik Fahmi yang sebelumnya menjabat sebagai dirut PT Angkasa Pura I.

Tiko, sapaan akrabnya, menerangkan pembentukan PT Angkasa Pura Indonesia ini merupakan tahap awal dalam penggabungan AP I dan II.

"Ini tahap awal," ujarnya.

Erick memang tengah tengah berupaya untuk melakukan restrukturisasi BUMN Karya dalam 2-3 tahun. Kementerian BUMN sebelumnya sudah berhasil menggabungkan PT Pelindo dari empat menjadi satu.

"Saya sudah berulang-ulang kali bicara proses restrukturisasi BUMN karya itu butuh waktu 2-3 tahun dengan opsi masing-masing yang berbeda," katanya di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (19/12) lalu.

 

[Gambas:Video CNN]



(fby/pta)




bab terbaru:bocor88

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
akulaku apk adalah
bunga kredivo tokopedia
mpocasino
happyjudi
situs slot baru 2023
gajahbola
omi777
cara kredit hp di akulaku tanpa dp
slot gacor garansi
Daftar isi semua bab
Bab 1 online slot gacor
Bab 2 idr168 slot
Bab 3 rajaslot77
Bab 4 situs slot kamboja
Bab 5 pasti maxwin selalu
Bab 6 voucher xl unlimited
Bab 7 situs slot 4d mudah menang
Bab 8 onebet303
Bab 9 sdy 6d
Bab 10 nation889
Bab 11 situs referensi terpercaya
Bab 12 apik138
Bab 13 empoas
Bab 14 slot gacor jamin maxwin
Bab 15 ivoji legal atau ilegal
Bab 16 menang123
Bab 17 promo goride januari 2022
Bab 18 aplikasi belanja online bisa kredit
Bab 19 prediksi togel malaysia hari ini
Bab 20 cara dapat uang dari google monetize admob uang dari internet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah866bab
takutBacaan TerkaitMore+

Penjahat penjelajah waktu

pocket game soft demo
11 anak meninggal akibat DBD di Jepara dalam dua bulan terakhir
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta saat menjenguk salah satu pasien DBD di RSUD Kartini Kabupaten Jepara. ANTARA/HO-Polres Jepara/am.
Laporan sementara sesuai DBD elektronik dari 1 Januari hingga 29 Februari 2024 korban meninggal ada 15 orang. Sedangkan kategori anak ada 11 kasus, selebihnya ada yang berusia remaja dan lanjut usia
Jepara (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, melaporkan kasus kematian akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi sejak awal Januari hingga 29 Februari 2024 didominasi anak-anak.

"Laporan sementara sesuai DBD elektronik dari 1 Januari hingga 29 Februari 2024 korban meninggal ada 15 orang. Sedangkan kategori anak ada 11 kasus, selebihnya ada yang berusia remaja dan lanjut usia," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinkes Kabupaten Jepara Eko Cahyo Puspeno di Jepara, Jumat.

Untuk 11 kasus usia anak yang meninggal yakni dari usia 2-11 tahun. Kemudian dua kasus berusia 16 dan 19 tahun, sedangkan dua kasus lainnya berusia 50 dan 67 tahun.

Sementara untuk total kasus DBD di Kabupaten Jepara, kata dia, tercatat ada 824 kasus dengan rincian berstatus tersangka sebanyak 689 kasus, positif 120 kasus, dan meninggal 15 kasus.

Baca juga: Dokter sebut serangan DBD untuk kedua kali berisiko lebih berat

Untuk menangani merebaknya kasus DBD, kata dia, maka Pemkab Jepara menetapkan status tanggap darurat kasus DBD.

Dengan status tanggap darurat yang ditetapkan sejak 23 Februari 2024, kata dia, diharapkan semakin meningkatkan kewaspadaan dan peran semua pihak dalam pencegahan dan penanggulangan DBD, termasuk dukungan anggaran dari Pemda Jepara.

Masyarakat juga diminta ikut serta memerangi DBD lewat pencegahan dengan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara bersama-sama.

Pemkab Jepara juga menggelorakan Gerakan Jumat Bersih dan PSN di semua institusi, fasilitas umum, termasuk sekolah-sekolah, serta lingkungan masyarakat.

Baca juga: Waspadai fase kritis pada pasien demam berdarah dengue
Baca juga: Mahasiswa UGM gagas pemanfaatan kulit mangga untuk tekan kasus DBD

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Bertarung di langit

slot online yang mudah menang
Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, kini terjun ke bisnis daging sapi impor. Berikut alasannya.
Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, kini terjun ke bisnis daging sapi impor. (Instagram/@veronicatan_official).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, kini terjun ke bisnis daging sapi impor.

Ia beralasan ingin memberikan dampak yang baik bagi kesehatan masyarakat lewat bisnis yang diberi nama Alpha Agro Indonesia itu.

"Saya ingin memberikan bisnis-bisnis yang berdampak pada orang lain," ujarnya dikutip daridetikfood, Kamis (28/12).

Ia pun mengaku telah membuktikannya sendiri dengan mengonsumsi barang dagangannya tersebut.

"Jadi saya ingin sebuah bisnis yang artinya kita memberikan kualitas yang terbaik. Kita belajar dan makan dengan apa sih yang namanya makanan yang baik dan sehat," jelasnya.

Ia bercerita awal dirinya terjun ke bisnis Alpha Agro Indonesia karena teman-temannya mengerti soal impor daging dan industri makanan dan minuman secara keseluruhan.

Kini, bisnis daging impor Veronica sudah hadir di Jakarta, Surabaya, Bali, Banjarmasin, dan Medan. Selain itu, tersedia juga di beberapa platform e-commerce.

Lihat Juga :
Bandara Husein Bandung Layani Penerbangan Komersial Lagi Mulai Besok

Daging yang dijual, katanya, merupakan kualitas premium di mana yang menjadi unggulan adalah wagyu.'

Veronica memastikan produk daging impornya sudah memenuhi berbagai aspek kelayakan dan mengantongi sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tak hanya itu, sapi-sapi ternak yang dagingnya dipasok oleh Alpha Agro Indonesia katanya diproduksi dengan mempertimbangkan aspek kesejahteraan sapi tersebut.

"Jadi pada saat mereka disembelih, mereka itu sebenarnya sudah ditidurkan dahulu, tapi bukan (diberi) obat tidur. Semacam obat yang masih dalam kategori boleh (digunakan) untuk membuat mereka pingsan, sebelum disembelih, sehingga mereka sebenarnya tidak menderita," pungkasnya.

Bagi Veronica, berbisnis bukan hal baru karena sudah digeluti sejak lama. Sebelumnya ia juga mempunyai bisnis aplikasi layanan home care bernama LoveCare.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Dewa dunia fantasi yang tidak lengkap

piala88 rtp
Menko Luhut mengungkap indikasi pelanggaran SOP yang berujung pada ledakan di tungku smelter nikel PT ITSS di Morowali, Sulawesi Tengah.
Menko Luhut mengungkap indikasi pelanggaran SOP yang berujung pada ledakan di tungku smelter nikel PT ITSS di Morowali, Sulawesi Tengah. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan mengatakan terdapat indikasi pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga menyebabkan ledakan di tungku smelternikel PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah.

Namun, temuan itu baru berdasarkan investigasi awal. Penyelidikan dilakukan sejak 25 Desember lalu oleh tim dari Kemenko Marves, Kemenaker, Kemenperin, Korem, Polda, Polres, Kodim, serta pemerintah daerah

Untuk kesimpulan akhir, Luhut meminta Kapolda Sulawesi Tengah menyelesaikan investigasi tersebut.

Lihat Juga :
Kemenperin Gandeng Polda Sulteng Usut Ledakan Smelter ITSS Morowali

Ia juga meminta Polri menindak tegas setiap pelanggaran hukum yang teridentifikasi.

"Saya minta Polri bertindak cepat dan tegas apabila ada bukti pelanggaran oleh perusahaan. Kejadian serupa di GNI tahun lalu sudah menjadi pelajaran bahwa kita serius dalam menegakkan hukum demi keselamatan pekerja. Pokoknya kita tidak mau main-main dengan keselamatan manusia," kata Luhut.

Luhut sendiri telah memimpin rapat koordinasi bersama dengan pejabat Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perindustrian, TNI, Polda Sulawesi Tengah, Polri, dan pemangku kepentingan daerah. Dalam kesempatan itu, Luhut mengingatkan kementerian/lembaga terkait untuk menangani masalah tersebut dengan serius.

"Saya ingin mengingatkan bahwa negara kita memiliki regulasi yang jelas dan tegas. Siapapun yang melanggar akan dihadapkan pada hukum yang berlaku. Ini bukan hanya tanggung jawab Polri, tetapi semua K/L terkait harus bekerja sama dalam upaya penegakan ini," ujarnya.

Luhut juga menegaskan tidak ada toleransi bagi pihak yang gagal menerapkan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Lingkungan Hidup hingga membahayakan pekerja dan lingkungan.

Karenanya, ia meminta Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita Untuk memastikan SOP dan panduan K3 di seluruh smelter nikel di Indonesia telah memadai dan dilaksanakan dengan baik.

"Kami tidak akan kompromi dengan kegagalan apapun dalam menerapkan standar keselamatan. Perusahaan harus bertanggung jawab penuh atas konsekuensi dari insiden ini, dan kami akan memastikan keadilan bagi para korban serta keluarga mereka," pungkasnya.

Ledakan tungku smelter nikel PT ITSS terjadi pada Minggu (24/12) kemarin. Tungku smelter nikel PT ITSS berada di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) di Kecamatan Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah.

Dari laporan terakhir, insiden ini telah menelan korban 19 orang meninggal yang terdiri atas 11 TKI dan 8 TKA, 29 orang luka berat, dan 11 orang luka ringan. Penanganan korban masih dilakukan, termasuk mengevakuasi korban yang dirawat ke Makassar dan Jakarta.

Selain itu, pihak perusahaan juga sudah memberikan santunan sebesar Rp600 juta untuk korban yang meninggal dunia, di luar dari santunan dari BPJS.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Hiburan panjang umur

daftar ojk legal 2022
Satgas Pangan Babel pantau bahan pokok di gudang distributor
Tim Satgas Pangan Provinsi Babel memantau ketersediaan bahan pokok dan barang penting di gudang distributor. (Antara/Elza Elvia)
Kami ingin memastikan ketersediaan dan harga berbagai bahan pokok dan barang penting, terutama untuk komoditas beras .....
Pangkalpinang (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memantau stok dan harga sejumlah pangan pokok dan barang penting di gudang distributor dan ritel modern di Kota Pangkalpinang.

"Kami ingin memastikan ketersediaan dan harga berbagai bahan pokok dan barang penting, terutama untuk komoditas beras yang ada di daerah ini," kata Pelaksana tugas Wakil Direktur Reskrimsus Polda Babel, AKBP Fahroni di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, selain memantau gudang distributor dan ritel modern, tim Satgas juga mengunjungi sejumlah pedagang di Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang.

"Kami dari Polri pada prinsipnya membantu teman-teman Satgas Pangan untuk rutin mengecek harga bahan pokok di pasar, terutama harga beras," katanya.

Baca juga: Polda Sumbar turunkan Satgas Pangan cegah penimbunan bahan pokok

Ia berharap masyarakat tidak panik dengan harga beras karena saat ini sudah mulai menurun, seperti di salah satu gudang distributor ritel modern di kota tersebut.

Tim Satgas juga melakukan pemantauan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi penimbunan beras, baik yang dilakukan warga maupun pelaku usaha.

"Sejauh pantauan yang kami lakukan sampai saat ini belum ada temuan penimbunan. Kami juga meminta para pedagang tetap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Pengelola salah satu ritel modern, Nur mengatakan sejak empat hari ini harga beras premium sudah ada penurunan yang cukup signifikan dan harganya cukup terjangkau untuk masyarakat.

"Penurunannya lumayan signifikan, jadi harga tidak terlalu tinggi, untuk kemasan lima kilogram beras kualitas premium beberapa merek mencapai Rp73.000-Rp75.000, sedangkan beras kualitas medium ada yang dijual dengan harga Rp69.000," katanya.

Baca juga: Satgas Pangan Jember sidak ketersediaan bahan pokok jelang Ramadhan

Selain harga beras yang mulai turun, ia juga memastikan stok beras premium dan medium cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan karena beras-beras tersebut mereka beli dari salah satu gudang beras yang ada di Sumatera.

"Stok kami ada 40 ton dan aman karena di daerah luar juga siap terus, saat ini konsumen meningkat apalagi sekarang sudah masuk momentum menyambut Ramadhan, jadi konsumen banyak beli beras untuk stok," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Cinta jahat muncul

angka main filipina
E-commerce asal China JD.com memenangkan gugatan terhadap Alibaba atas praktik monopoli. Dengan begitu, Alibaba harus membayar denda sebesar Rp2,17 triliun.
Ilustrasi. Alibaba harus membayar denda Rp2,17 triliun atas praktik monopoli yang dituduhkan oleh JD.com. (CNN Indonesia/ Yusuf Arifin)
Jakarta, CNN Indonesia--

E-commerceasal China JD.com memenangkan gugatan terhadap Alibaba atas praktik monopoli.

Dengan begitu, Alibaba pun harus membayar denda sebesar 1 miliar yuan atau sekitar Rp2,17 triliun (asumsi kurs Rp2.173 per yuan).

Pengadilan Tinggi Rakyat Beijing memutuskan bahwa Alibaba Group Holding Limited bersama dengan Zhejiang Tmall Network Co dan Zhejiang Tmall Technology Co telah menyalahgunakan dominasi pasar dan melakukan monopoli.

"Keputusan ini bukan hanya keputusan yang adil atas perlawanan JD terhadap monopoli 'pilih satu dari dua', namun juga momen penting dalam menegakkan keadilan pasar dan ketertiban persaingan melalui supremasi hukum," ungkap JD, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (29/12).

Pihak Alibaba sendiri mengaku telah mendengar putusan tersebut. Mereka menghormati keputusan pengadilan.

Kecurangan dagang Alibaba bukan yang pertama kali. Perusahaan itu juga pernah didenda US,75 miliar atau sekitar Rp42,32 triliun pada 2021 karena monopoli.

(mrh/asr)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran kembali dan kekayaan mengalir deras

erek 01 100
Lagi cari sofa yang sekaligus berfungsi buat rebahan? Beli aja sofa bed di Transmart Full Day Sale karena lagi promo jadi Rp2 jutaan aja.
Lagi cari sofa yang sekaligus berfungsi buat rebahan? Beli aja sofa bed di Transmart Full Day Sale karena lagi promo jadi Rp2 jutaan aja (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari sofa yang sekaligus berfungsi buat rebahan? Beli aja sofabed di Transmart Full Day Sale karena lagi promo jadi Rp2 jutaan aja.

Clay Sofabed 180x110x37 cm, harga sale Rp2.319.200 dari harga normal Rp3.299.000 per unit. Murah banget kan?

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Belanja Hemat di Transmart, Diskonnya 50% + 20%

Harga tersebut bisa kamu dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah tinggal unduh saja aplikasinya dari hp lalu upgradeke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan diboothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Selain furnitur, masih banyak produk yang didiskon, seperti bahan pangan, elektronik, sampai sepeda listrik.

Transmart Full Day Sale ini, berlangsung selama dua hari pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12). Mulai jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Daripada menyesal, langsung saja ke Transmart terdekat dan beli sofabed ini sekarang juga ya sebelum kehabisan.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]